Welcome to

HARMONIA : Jurnal Pengetahuan dan Pemikiran Seni

Senin, 23 Maret 2009

GAYA SELINGKUNG HARMONIA MULAI TAHUN 2009


  1. Naskah diketik dengan huruf Book Antiqua, ukuran 11 pts, satu spasi, dicetak pada kertas A4, maksimal 15 halaman, dalam formal 2 kolom.

  2. Naskah diserahkan dalam bentuk print out sebanyak 2 (dua) eksemplar, dan soft copy (CD). Naskah dapat dikirim melalui e-mail. Alamat e-mail : jurnal.harmonia@gmail.com, sebagai attachment e-mail.

  3. Naskah harus asli dan belum pernah dimuat di media apa pun, naskah yang dimuat tidak berarti sejalan dengan pendapat Redaksi.
  4. Sistematika penulisan :

    1. Untuk artikel hasil penelitian terdiri atas : (1) judul, (2) nama penulis, (3) abstrak dan kata kunci, (4) pendahuluan, (5) metode, (6) hasil dan pembahasan, (7) simpulan dan saran, dan (8) daftar pustaka.

    2. Untuk artikel konseptual terdiri atas: (1) judul, (2) nama penulis, (3) abstrak dan kata kunci, (4) bagian pendahuluan, (5) bagian inti, (6) bagian penutup, dan (7) daftar pustaka.

  5. Nama penulis dicantumkan tanpa gelar akademik yang diletakan di bawah judul. Jika penulis lebih dari 4 orang atau lebih, maka yang dicantumkan adalah penulis utama dan yang lainnya diletakan pada catatan kaki. Dalam daftar pustaka, seluruh nama penulis ditulis lengkap. Penulis wajib mencantumkan alamat e-mail yang masih aktif yang diletak di bawah nama penulis.
  6. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia baku atau bahasa Inggris. Jenis artikel adalah esay yang disertai judul pada setiap bagian-bagiannya kecuali pendahuluan. Judul artikel dicetak dengan huruf besar di tengah-tengah dengan ukuran font 14.
  7. Panjang abstrak berkisar 100 sampai 150 kata dalam bahasa Inggris (jika artikel berbahasa Indonesia), Jika artikel berbahasa Inggris maka abstrak berbahasa Indonesia. Kata kunci (keywords) berdasar isi artikel, diletakan di bawah abstrak.
  8. Sumber rujukan sedapat mungkin merupakan pustaka-pustaka terbitan 10 tahun terakhir. Rujukan yang diutamakan adalah sumber-sumber primer berupa lapikel oran-laporan penelitian (termasuk skripsi, tesis dan disertasi), atatu artikel-artikel ilmiah dari jurnal atau majalah ilmiah.
  9. Daftar pustaka hanya dicantumkan yang dirujuk dalam artikel.
  10. Perujukan sumber/pustaka menggunakan rujukan langsung diletakanh dalam kurung. Contoh rujukan dari buku: ....(Gibbon, 1987:90).
  11. Penulisan daftar pustaka disusun berdasarkan abjad , dengan urutan pokok: nama penulis (nama akhir/keluarga diletakan di depan).Tahun. Judul Buku (cetak miring). Kota :Penerbit.
    Contoh: Gibbon,C.T.F 7 Moris L.L. 1987. How to Annalyze Data. California:Sage Publication Inc.
    Apabila sumber berasal dari artikel di jurnal /majalah ilmiah, judul artikel diberi tanda kutip, nama jurnal / majalah dicetak miring.
    Apabila sumber berasal dari website, tanggal akses harus disertakan.
  12. Artikel dikirim ke Redaksi Harmonia sebanyak dua eksemplar, Gedung B2 Lantai 2 Kampus UNNES Sekaran Gunungpati Semarang.

  13. Naskah dikirim paling lambat dua bulan sebelum deadline penerbitan (Januari dan Juli). Naskah yang disetujui atau tidak layak terbit akan diberitahukan secara tertulis atau email.)

0 komentar:

Sejarah Harmonia

Harmonia, ISSN 1411-5115, berdiri tahun 2001. Pada tahun 2004 telah terakreditasi oleh DIKTI. Karena diberlakuan aturan dan format baru pada tahun 2006, pada tahun 2007 tidak lagi terakreditasi, karena mendapat nilai cukup (C).
File : index Harmonia

Sumbangan Naskah

Redaksi menerima artikel, baik berupa artikel konseptual maupun hasil penelitian. Naskah berupa print out dan soft file dikirim ke alamat redaksi Harmonia. Naskah dapat pula dikirim melalui attachment file e-mail.

Dari Redaksi

Artikel-artikel yang dipublikasikan lewat web ini telah diterbitkan di jurnal Harmonia. Pemuatan dalam web ini adalah untuk lebih menyebarkan penerbitan tersebut terutama melalui media yang berbeda, dunia maya. Di masa mendatang, hanya abstrak artikel yang ditampilkan.

Web Disigned by Suharto, Blog Template by ourblogtemplate.com

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP